Gadai

Pada dasarnya, “gadai” identik dengan menjaminkan barang berharga yang kita miliki untuk mendapatkan sejumlah uang. Dan, biasanya, transaksi gadai dilakukan di pegadaian. Tapi perlu Anda ketahui, saat ini pegadaian bukan merupakan pilihan satu-satunya. Anda juga bisa meminjam uang dari bank syariah dengan cara serupa. Syaratnya, barang berharga yang Anda jaminkan harus berupa emas.

Dengan masuknya bank syariah ke bisnis gadai emas, timbullah kompetisi antar-lembaga yang menyebabkan turun­nya biaya gadai. Biaya gadai yang semakin murah pun kontan membuat masyarakat menjadi pihak yang diuntungkan.

Karena adanya kendala teknis-kurangnya SDM sebagai juru taksir, misalnya-produk gadai emas belum bisa diterapkan di seluruh bank syariah. Namun, beberapa bank syariah terbesar seperti BRI Syariah sudah mulai menawarkan produk ini di setiap cabangnya.

Kenapa kita berbicara tentang “gadai”? Karena, cara ini merupakan instrumen utama dalam metode Kebun Emas. Sistem gadai akan sangat berperan untuk me-leverage atau mengangkat daya beli Anda terhadap emas. Anda hanya butuh dana yang relatif minim untuk mendapatkan emas yang Anda inginkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s