Mengamati Tren Perhiasan Emas

Salah satu faktor yang mempermudah kita menjual perhiasan emas simpanan adalah modelnya yang masih trendy. Cukup penting untuk memperhitungkan faktor tren, ketika kita ingin mengoleksi perhiasan emas. Memang, kendati tren sudah usang, emas tetap saja emas. Tapi, jika koleksi perhiasan yang hendak dijual itu masih terkesan modern, kita tak perlu tawar-menawar terlalu lama dengan toko emas.

Jika membeli emas perhiasan, perhatikan tren model perhiasan yang berkembang saat ini maupun di masa depan. Saat ini orang suka desain modern yang punya banyak motif, dan tidak polos. Banyak motif yang bisa diukir pada perhiasan emas, seperti motif hati, kembang, motif etnik, dan lain-lain. Bahkan ada model perhiasan bertuliskan merek-merek fashion dunia. Hampir semua model dan desain memang laku dijual.

Perhatikan pergeseran selera konsumen. Menurut banyak penjual perhiasan, kadang-kadang selera konsumen bergeser ke emas kuning. Tapi kadang-kadang konsumen lebih memilih emas putih. Suatu ketika, konsumen tergila-gita pada bentuk perhiasan dengan emas merah, kuning dan putih yang berada dalam satu rangkaian. Setiap lima atau sepuluh tahun, terjadi kejenuhan. Tapi ini bukan berarti harga emas putih atau kuning lantas anjlok. Emas tetap emas, dan harganya pasti akan mahal dan semakin mahal. Pergeseran tren akan cenderung lebih mendongkrak harga perhiasan collector’s item, melebihi kenaikan harga emas perhiasan biasa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s