Tips Membeli, Menyimpan dan Menjual Emas

Berinvestasi pada emas memang serba gampang. Kita tinggal memesan, membeli, dan seketika itu juga emas sudah ada di tangan. Proses pembeliannya sangat mudah, dan juga murah. Tak perlu keluar biaya untuk perjanjian notaris, tidak perlu proses batik nama. Mungkin yang lebih sulit adatah memikirkan cara dan tempat untuk menyimpannya.

Selain harus aman dari incaran mating, menyimpan emas juga harus memperhitungkan risiko kerusakannya. Emas batangan atau koin emas misalnya, jangan sampai rusak dalam penyimpanan. Jika emas itu cuil atau penyok, tentu nilainya akan berkurang. Setain itu, jika sertifikatnya hilang, nilainya juga akan anjlok.

Menjual kembali emas yang dikoleksi, juga bisa dilakukan dengan mudah. Namun, keteledoran pada saat membeli atau menyimpan, bisa berakibat fatal pada saat kita menjual. Misalnya, kita membeli emas lantakan tanpa sertifikat. Pasti harganya akan jatuh pada saat menjual. Atau, karena teledor dalam menyimpan dan merawat, ternyata perhiasan emas kita berubah warnanya. Harga jualnya juga pasti berubah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s